IMPROVING STUDENTS' READING COMPREHENSION USING WORD-TO-PARAGRAPH ANALYSIS (A Case Study on The Reading Ability of The English Department Students of Tarbiyah Faculty of Alaudin State Islamic University)

Authors

  • Bahrani Bahrani STAIN Samarinda

DOI:

https://doi.org/10.32729/edukasi.v6i2.189

Keywords:

analisa paragraf, pemahaman bacaan, frase.

Abstract

Fokus riset ini adalah penggunaan kata dalam analisa paragraf terhadap bacaan Para mahasiswa dalam memahami bacaan. Maka permasalahan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut• (1) Apakah penggunaan analisa kata mampu memperbaiki pemahaman bacaan siswa? (2) Apakah penggunaan analisa frase I ungkapan mampu memperbaiki pemahaman bacaan siswa? (3) Apakah penggunaan analisa kalimat mampu memperbaiki pemahaman bacaan siswa? (4) Apakah penggunaan analisa paragraf mampu memperbaiki pemahaman bacaan siswa? Berdasarkan pembahasan di atas, peneliti menyimpulkan bahwa penggunaan kata, kalimat, dan analisa paragraf mampu meningkatkan pemahaman bacaan siswa, tetapi analisa frase tidak dapat meningkatkan kemampuan pemahaman siswa dalam membaca.

Downloads

Published

2017-04-22

How to Cite

IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION USING WORD-TO-PARAGRAPH ANALYSIS (A Case Study on The Reading Ability of The English Department Students of Tarbiyah Faculty of Alaudin State Islamic University). (2017). EDUKASI: Jurnal Penelitian Pendidikan Agama Dan Keagamaan, 6(2). https://doi.org/10.32729/edukasi.v6i2.189

Similar Articles

1-10 of 34

You may also start an advanced similarity search for this article.