Penerapan Meta Analisis untuk Mengukur Pengaruh Strategi Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Siswa
DOI:
https://doi.org/10.32729/edukasi.v8i1.109Keywords:
meta analisis, strategi pembelajaran, hasil belajar siswaAbstract
Studi ini bertujuan mencari pengaruh strategi pembelajaran terhadap hasil belajar siswa. sebuah meta analisis pada penelitian-penelitian tesis (S2) dan disertasi (S3) tentang perbedaan hasil belajar antara strategi pembelajaran pada kelompok eksperimen dan kelompok control. rata-rata besar pengaruh strategi pembelajaran yang diterapkan di bidang studi IPA lebih efektif daripada bidang studi matematika. khusus untuk bidang studi matematika dan IPA menunjukkan pengaruh strategi pembelajaran yang lebih konsisten dibandingkan bidang studi IPS dan bahasa.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2010-04-01
Issue
Section
Articles
How to Cite
Penerapan Meta Analisis untuk Mengukur Pengaruh Strategi Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Siswa. (2010). EDUKASI: Jurnal Penelitian Pendidikan Agama Dan Keagamaan, 8(1). https://doi.org/10.32729/edukasi.v8i1.109