Penerapan Meta Analisis untuk Mengukur Pengaruh Strategi Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Siswa

Authors

  • Farida Hanun Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan

DOI:

https://doi.org/10.32729/edukasi.v8i1.109

Keywords:

meta analisis, strategi pembelajaran, hasil belajar siswa

Abstract

Studi ini bertujuan mencari pengaruh strategi pembelajaran terhadap hasil belajar siswa. sebuah meta analisis pada penelitian-penelitian tesis (S2) dan disertasi (S3) tentang perbedaan hasil belajar antara strategi pembelajaran pada kelompok eksperimen dan kelompok control. rata-rata besar pengaruh strategi pembelajaran yang diterapkan di bidang studi IPA lebih efektif daripada bidang studi matematika. khusus untuk bidang studi matematika dan IPA menunjukkan pengaruh strategi pembelajaran yang lebih konsisten dibandingkan bidang studi IPS dan bahasa.

Downloads

Published

2010-04-01

How to Cite

Penerapan Meta Analisis untuk Mengukur Pengaruh Strategi Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Siswa. (2010). EDUKASI: Jurnal Penelitian Pendidikan Agama Dan Keagamaan, 8(1). https://doi.org/10.32729/edukasi.v8i1.109

Similar Articles

1-10 of 243

You may also start an advanced similarity search for this article.